Rabu, 10 Desember 2014

CARA MEMBUAT MAIL MARGE PAKE DATABASE EXCEL

Gimana ne kabar nya ??
Kali ini saya akan menunjukan sama kalian gimana cara nya membuat MAIL MARGE di MS.word menggunakan database file MS.excel.
Langkah – langkah : 
1.Buat database nya di MS excel

      2.  Lalu kalian save sesuai nama yang kalian tentukan.
3.  Kalau sudah di save ,kalian “klik” MAILING, pilih Select Recipientsdan pilih use an existing list
       4.   Nah kalau kalian sudah pilih use an existing listmaka anda masukan file MS EXCEL yang tadi anda save sebalum nya td . ( contoh nya seperti ini )

    
       5.     Kalau sudah masih di MAILING trus kalian pilih Insert Merge field.


    6.    Tinggal kalian masukin dah contoh ( Nama,Jurusan,Mata pelajaran) dan pilih Preview Results. Lalu kalian klik tanda arah maka secara otomatis akan berubah ,pilih next record 
MONGGO silahkan di coba !!!
                Maaf ya kalau salah tulis saya ingin share ilmu saya yang sedikit ini,
Sekian dari saya dan terima kasih .

0 komentar:

Posting Komentar